Bantu Share Ya !! Daun Tapak Dara Ternyata Ampuh Mengobati Hipertensi, Leukimia, Kencing Manis DLL. Berikut cara Pengolahannya


Manfaat daun tapak dara memang disadari bisa mengobati bermacam jenis penyakit. Tetapi sebelumnya kita ketahui dulu tanaman yang satu ini. Sesungguhnya, tapak dara yaitu tanaman liar yang tumbuh sampai 1 mtr.. Tanaman ini memiliki nama ilmiah Catharanthus roseus L, batangnya bercabang dan tegak, bunganya majemuk yang terlihat pada ketiak daun berwarna putih dan merah keunguan. Tengah untuk daunnya berbentuk oval berwarna hijau tua. Karena jumlahnya banyak, daunnya akan buat tampak rimbun.

Tanaman ini bisa memiliki buah yang memiliki biji bunga berwarna hitam. Datang dari tempat Amerika Tengah, tanaman ini bisa tumbuh 800 mil diatas permukaan laut. Untuk membudidayakannya dapat dikerjakan dengan menanam biji, setek, dan peremajaan melalui langkah memotong cabang untuk tanaman yang tua.

Kandungan tapak dara cukup banyak, salah satunya ada 70 jenis alkaloid, salah satunya yaitu 28 bi-indole alkalaoid, alkaloid penurun gula darah, dan alkaloid anti kangker. Alkaloid itu dapat diperoleh dari daun, biji, dan akarnya.

Manfaat Daun Tapak Dara 

Berikut beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari daun tapak dara untuk kesehatan dan mengobati penyakit beserta langkah mengolahnya.

1. Luka Bakar 

Untuk mengobati luka bakar, silahkan sediakan beberapa helai daun lalu di bersihkan sampai bersih. Tumbuklah daun itu dengan beras sampai jadi seperti bubur. Lalu tinggal tempelkan dibagian badan yang diserang luka bakar.

2. Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) 

Apabila ingin mengatasi tekanan d4rah tinggi, dapat merebus 20 gr daun yang kering, ditambah 10 gr bunga krisan menggunakan 3 gelas air sampai mendidih. Kemudian disaring dan diminum sehari sekali.

3. Kencing Manis (Diabetes Mellitus) 

Untuk mengobati diabetes mellitus dengan kata lain kencing manis, Anda dapat merebus `15 lembar daun yang dikombinasi 3 gelas sampai tersisa satu gelas saja. Kemudian dinginkan dan diminum.

4. Leukimia 

Rebus 20 gr daun tap dara dan adas pulawaras memakai 1 liter air lalu disaring. Anda bisa menggunakan ramuan ini untuk diminum 2 kali sehari.

5. Demam 

Rebus segenggam daun, 3 potong akar dan batang tapak dara menggunakan 4 gelas air sampai Hanya tersisa 2 gelas. Tambahkan juga gula kelapa, kemudian dapat diminum 2 kali sehari.

6. Disentri dan Radang Perut 

Rebus 30 gr daun menggunakan 3 gelas air. Lalu minum 2 kali sehari dikombinasi gula kelapa.

Sekianlah manfaat dan kegunaan daun tapak dara untuk kesehatan dan mengobati penyakit/obat alami. Semoga bermanfaat!

sumber;http://breaking-news564.blogspot.com/
Bantu Share Ya !! Daun Tapak Dara Ternyata Ampuh Mengobati Hipertensi, Leukimia, Kencing Manis DLL. Berikut cara Pengolahannya Bantu Share Ya !! Daun Tapak Dara Ternyata Ampuh Mengobati Hipertensi, Leukimia, Kencing Manis DLL. Berikut cara Pengolahannya Reviewed by Unknown on 17.18 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.