BERHATI-HATILAH BUAT PARA WANITA YANG MELAKUKAN SISTIM KB KARENA BISA MEMBAHAYAKAN DIRI NYA.COBA BACA DAN MOHON SHARE KETEMAN TEMAN LAIN YA BIAR MAKIN BANYAK YANG TAU !!



Menggunakan pencegah kehamilan, Keluarga Merencanakan (KB), nyatanya menyimpan banyak dampak buruk pada kesehatan pemakai, baik KB suntik maupun pil KB.
Seperti ditulis situs konsultasi kesehatan, clickdokter, KB suntik bikin susunan dari lendir rahim jadi tidak tebal hingga haid sedikit, bercak atau tidak haid sekalipun, perdarahan tidak menentu, suntikan harus dikerjakan oleh tenaga kesehatan dengan teratur, tidak membuat perlindungan dari PMS
Penambahan berat tubuh, rambut rontok, tulang jadi keropos, kelainan metabolisme lemak, ketidakteraturan menstruasi termasuk juga menometroragi (biasanya sebagian bln. pertama) serta amenorea (1 th. pertama).
Apabila penggunaan suntikan KB dihentikan, siklus menstruasi yang teratur bisa kembali berlangsung dalam waktu 6 bulan-1 tahun
Kontrasepsi suntikan KB 3 bln. memiliki kandungan long-actingprogestin, yaitu Norestiteron enantat (NETEN) dengan nama dagang depomedroksi progesterone acetat (DPMA), 150 mg yang didapatkan setiap 3 bln..
Hormonal ini akan berperan sebagai alat pencegah kehamilan melalui langkah kerja mempengaruhi sistem hormon didalam badan.
Satu diantara resikonya dari hormon itu yaitu perdarahan yg tidak teratur, mulai dari perdarahan bercak atau flek sampai perdarahan yang berkelanjutan.
Bahkan 70 persen pemakai KB suntik bisa tdk mens.
Setiap individu mempunyai tanggapan yang tidak sama dalam penerimaan h0rm0n ini. Darah itu datang dari peluruhan susunan dinding rahim seperti darah haid yang alami ketidakteraturan akibat pengaruh h0rm0n.
Pil KB
Fungsi KB suntik sama dengan Pil KB menghindar kehamilan melalui kandungan h0rm0n 35tr09en dan pr09e5t1n, dengan menghambat indung telur berovulasi atau melalui kandungan
Diluar itu, pil akan membuat sperma kesusahan meraih sel telur atau menghambat sel telur menempel pada susunan rahim.
Namun, tahukah Anda resikonya pil KB untuk pemakainya? ditulis website konsultasi kesehatan, alodokter, di bawah ini sebagian resiko resikonya yang bisa dipicu oleh pemakaian pil KB.
Mual
Reaksi ini peluang akan hilang dalam dua bln.. Coba untuk konsumsi berbarengan dengan makanan sebelumnya berpindah ke langkah kontrasepsi lain.
Sakit kepala serta rasa tdk nyaman pada payudara
Dampak ini umumnya bakal merasa pada awal konsumsi pil KB. Apabila dampak itu tidak menyusut, pikirkan untuk bertukar merk obat atau langkah kontrasepsi dan tanyakan dengan dokter.
Pendarahan dengan cara mendadak diluar waktu haid
Pemakai pil KB mungkin alami pendarahan yang berlangsung tanpa ada disangka, diluar waktu haid.
Konsumsi pil KB dengan waktu yang sama sehari-hari peluang bisa menolong memperingan. Namun apabila Anda terasa kuatir atau tdk nyaman, tanyakan dengan dokter.
Penambahan berat tubuh
Walaupun termasuk resikonya yang tidak sering, sebagian wanita alami kenaikan berat badan tubuh. Hal semacam ini umumnya berlangsung karena penimbunan cairan.
Resikonya ini umumnya tidak berjalan lama dan berat badan dapat kembali normal sesudah sekian waktu memakai pil KB.
941r4h hubungan suami istri yang menurun
Bila alami hal semacam ini, Anda bisa coba jenis pil KB yang tidak sama. Beberapa wanita bisa terbantu apabila memakai pil yang memiliki kandungan h0rm0n andr09en.
Bila hal semacam itu gagal, ubah cara kontrasepsi Anda.
BERHATI-HATILAH BUAT PARA WANITA YANG MELAKUKAN SISTIM KB KARENA BISA MEMBAHAYAKAN DIRI NYA.COBA BACA DAN MOHON SHARE KETEMAN TEMAN LAIN YA BIAR MAKIN BANYAK YANG TAU !! BERHATI-HATILAH BUAT PARA WANITA YANG MELAKUKAN SISTIM KB KARENA BISA MEMBAHAYAKAN DIRI NYA.COBA BACA DAN MOHON SHARE KETEMAN TEMAN LAIN YA BIAR MAKIN BANYAK YANG TAU !! Reviewed by Unknown on 17.31 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.