WOW SUNGGUH MENKJUBKAN! INILAH KHASIAT BUAH JAMBU METE YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI TERNYATA BISA MENGOBATI BEBERAPA PENYAKIT SEPERTI DISENTRI MULAI DETIK INI KONSUMSILAH BUAH JAMBU METE DAN TOLONG BANTU SEBARKAN KARENA BELUM BANYAK YANG MENGETAHUI SEMOGA BERMANFAAT



Jambu Monyet atau Jambu Mete sudah sekian luas di kenal oleh beberapa orang kita. Apabila saya dan bebrapa rekanan paling suka makan buah ini dengan bumbu rujak manis. Wah, enak nian rasanya. Rasa-rasanya memanglah unik buah jambu yang satu ini, sepet, kecut manis jadi komposisi yang fresh apabila dicolek ke sambel rujak yang padas. “Jangan makan monyetnya Bro! ” Demikian kelakar kawan-kawan saya jika sedang makan Jambu Monyet yang tidak ada monyetnya ini.

Jambu Monyet (Anacardium Occidentale) atau umum kita sebut dengan Jambu Mete/Mede yaitu tanaman buah yang biasanya dibutuhkan buahnya untuk di proses jadi bahan makanan ringan yang unik dan bercita rasa tinggi. Ya, jambu monyet yaitu sumber panganan popular di Indonesia, yaitu kacang mete/mede.

Kecuali bijinya, kayu pohon Jambu Monyet bisa pula dipakai sebagai bahan bangunan, peralatan rumah tangga dan kerajinan tangan. Daun mudanya dapat menjadikan lalapan (baik mentah maupun dikukus lebih dahulu). Buah semu nya bisa pula segera dikonsumsi sebagai bahan rujak atau minuman. Kulit bijinya bisa pula diolah jadi bahan pelumas, insektisida, pernis, dan plastik. Namun, kita harus waspada dengan cairan kulit bijinya, karena mempunyai kandungan Cashew Nut Shell Liquid (CNSL), dimana kulit kita akan mengalamai pembengkakan serta peradangan jika terserang getah kulit bijinya itu.

Walaupun saat ini sudah tidak sering kita temui buah jambu monyet ini, namun rupanya jambu monyet ini menyimpan berbagai manfaat untuk kesehatan kita. Itu beberapa Manfaat Jambu Monyet untuk Kesehatan yang pernah saya kumpulkan dari


beberapa sumber. 
Diabetes mellitus
Bahan : 2 potong kulit batang jambu monyet dan adas pulawaras seperlunya. Langkah Buat : Ke-2 bahan itu direbus bersamaan dengan 2 liter air sampai mendidih, lalu disaring untuk diambil airnya. Langkah menggunakan : diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

Disentri 
Bahan : 1 genggam daun jambu monyet dan 1 potong kulit batang jambu monyet. Langkah Buat : Ke-2 bahan itu direbus bersamaan dengan 1 1/2 liter air sampai mendidih, lalu disaring untuk diambil airnya. Langkah menggunakan : diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

Radang mulut 
Bahan : 1 genggam daun jambu monyet dan 1 potong kulit batang jambu monyet. Langkah Buat : Ke-2 bahan itu direbus bersamaan dengan 1 liter air sampai mendidih, lantas disaring untuk diambil airnya. Langkah menggunakan : diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

Jambu Monyet menyimpang berbagai kandungan kimia yang ada pada buahnya, kandungan kimia yang tersimpan dalam Jambu monyet (ANACARDIUM OCCIDENTALE) salah satunya : tanim, anacardic acid dan cardol, yang bermanfaat sebagai antibakteri dan antiseptik. Selain itu daun jambu monyet yang masih tetap muda juga mempunyai komposisi kandungan kimia seperti vitamin A sebesar 2689 SI per 100 gr, vitamin C sebesar 65 gr per 100 gr, kalori 73 gr per 100 gr, protein 4, 6 gr per 100 gr, lemak 0, 5 gr per 100 gr, hidrat arang 16, 3 gr per 100 gr, kalsium 33 miligram per 100 gr, fosfor 64 miligram per 100 gr, besi 8, 9 miligram dan air 78 gr per 100 gr.

Sumber;http://www.sehatitumahal.com/2016/03/wow-menkjubkan-ini-khasiat-buah-jambu.html
WOW SUNGGUH MENKJUBKAN! INILAH KHASIAT BUAH JAMBU METE YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI TERNYATA BISA MENGOBATI BEBERAPA PENYAKIT SEPERTI DISENTRI MULAI DETIK INI KONSUMSILAH BUAH JAMBU METE DAN TOLONG BANTU SEBARKAN KARENA BELUM BANYAK YANG MENGETAHUI SEMOGA BERMANFAAT WOW SUNGGUH MENKJUBKAN! INILAH KHASIAT BUAH JAMBU METE YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI TERNYATA BISA MENGOBATI BEBERAPA PENYAKIT SEPERTI DISENTRI MULAI DETIK INI KONSUMSILAH BUAH JAMBU METE DAN TOLONG BANTU SEBARKAN KARENA BELUM BANYAK YANG MENGETAHUI SEMOGA BERMANFAAT Reviewed by Unknown on 06.49 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.