SUBAHANAALLAH SUNGGUH LUAR BIASA!!!MULAI DARI BUAH, DAUN DAN KULIT SALAK TERNYATA BANYAK MENYIMPAN 1001 KHASIAT YANG LUARBIASA BAGI KESEHATAN MANUSIA SILAHKAN MENCOBA DAN JANGAN LUPA BAGIKAN TIPS INI UNTUK SEMUA ORANG MUDAH-MUDAHAN BERMANFAAT



Tanaman salak mempunyai nama latin Sallaca Edulis. Buah salak mudah ditemukan di daerah mana saja di Indonesia dan senantiasa ada di pasaran karena tanaman salak bila berbuah hampir tidak mengetahui musim.

Rasa buah biasanya manis agak sepat. Banyak nutrisi yang dikandung dalam buah salak seperti kalsium, saponin, tanin dan kalsium.

Sisi yang bisa dikonsumsi pada buah salak sekitaran 50% dan setiap 100 gr buah salak mempunyai kandungan Protein 0, 40 g, Kalori 77kal, Karbohidrat 20, 9 g, Kalsium 28mg, Fosfor 18mg, Zat Besi 4, 2mg Vitamin B 0, 04mg, Vitamin C 2mg, dan Air 750 mg.

Salak ternyata juga sangat berguna untuk manusia, pasalnya hingga buah, kulit dan daunnya bisa dipakai sebagai obat.

Untuk penyembuhan seperti untuk menghentikan diare, lalu bila umumnya makan salak dapat mengakibatkan kesulitan buang air besar didalam kandungan menengah. terkadang kulit salak juga di gunakan didalam traditional china medicine/jamu sebagai bahan obat.

Tersebut Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan : 

1. Pelihara Kesehatan Mata 
Betakaroten yang ada didalam buah salak begitu baik untuk kesehatan mata. msc dari pusat litbang gizi dan makanan departemen kesehatan Republik Indonesia mengemukakan kalau kandungan betakaroten didalam 100 gr salak semakin banyak 5, 5 kali dari buah mangga, 3 kali dari buah jambu biji serta 5 kali dari buah semangka merah. betakaroten yaitu di antara zat anti oksidan yang banyak ada didalam sayuran wortel, yang notabene begitu berguna untuk kesehatan mata.

2. Obat Diare Atau 

Mencret 
Dengan konsumsi daging buahnya yang selalu muda beberapa 20 gr. kandungan zan tanin dala buah salak begitu baik untuk menyembuhkan diare.

Spesial untuk ibu hamil sebaiknya hindari makan buah salak, karena dapat mengakibatkan k0nst! p4si atau susah bu4ng 4ir b3sar (bab). seandainya ibu hamil tetaplah menginginkan makan buah salak, baiknya jangan sampai buang kulit ari (kulit tidak tebal yang melekat pada buah salak) karena memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, di mana begitu menolong sekali didalam sistem membuat lancar buang air besar.

Untuk Ramuan Herbal Dari Buah Salak Tersebut Caranya! 

Cara membuat ramuan herbal Kulit Buah Salak : 

1. ambillah kulit buah salak 100 gr (jangan pernah pakai buah).
2. bersihkan dengan air hingga bersih.
3. lalu masukan ke didalam kuali (jangan sampai kuali aluminium, atau besi).
4. tuangkan dengan air 1000 ml.
5. rebus menggunakan api kecil sekali, hingga mendidih airnya.
6. saring dan minum airnya.
7. kulit salak yang telah direbus tak dapat dipakai kembali.
buah salak sebagai obat ambeien

Langkah membuat ramuan herbal Daun Salak : 

-ambil daun salak seperlunya, lalu bersihkan sampai bersih
-rebus dengan air bersih, komposisinya yaitu tiga daun salakuntuk satu gelas air (200 cc)
-setelah masak, saring, masukkan gula merah seperlunya.
-minum saat hangat 2 kali sehari

Lalu Apakah Daun Salak Juga Berguna Untuk Kesehatan? 

Pastinya, Daun salak juga nyatanya berguna untuk mengobati penyakit wasir. Bukan sekedar buahnya, daun salak juga memliki manfaat dan manfaat untuk menyembuhkan ambeien, langkah penyembuhan :

-Ambillah 5 lembar daun salak. lalu rebus daun salak itu dengan 2 gelas air memiliki ukuran tengah.
-Campur air rebusan daun salak dengan gula merah. saring air rebusan. minum air rebusan itu sedikitnya 2 kali 1 hari. Mudah-mudahan Berguna.

sumber;http://www.kepo-sehat.com/
SUBAHANAALLAH SUNGGUH LUAR BIASA!!!MULAI DARI BUAH, DAUN DAN KULIT SALAK TERNYATA BANYAK MENYIMPAN 1001 KHASIAT YANG LUARBIASA BAGI KESEHATAN MANUSIA SILAHKAN MENCOBA DAN JANGAN LUPA BAGIKAN TIPS INI UNTUK SEMUA ORANG MUDAH-MUDAHAN BERMANFAAT  SUBAHANAALLAH SUNGGUH LUAR BIASA!!!MULAI DARI BUAH, DAUN DAN KULIT SALAK TERNYATA BANYAK MENYIMPAN 1001 KHASIAT YANG LUARBIASA BAGI KESEHATAN MANUSIA SILAHKAN MENCOBA DAN JANGAN LUPA BAGIKAN TIPS INI UNTUK SEMUA ORANG MUDAH-MUDAHAN BERMANFAAT Reviewed by Unknown on 21.26 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.