INI PENTING !!! JANGAN ABAIKAN DAUN SATU INI,TERNYATA TERBUKTI AMPUH MENGOBATI SALAH SATU PENYAKIT MEMATIKAN NO 1 DI DUNIA (DIABETES)BERIKUT CARA PENGOLAHNYA


Daun gedi yaitu daun yang mempunyai nama latin Abelmoschus Manihot. Daun ini bisa jadi sayuran khas dari daerah Sulawesi Utara. Disana, sayuran yang popular nikmatnya yaitu sayor yondok dengan kata lain sayuran dari daun gedi ini. Biasanya daun ini menjadikan masakan dengan berbagai resep. Namun sama dimasak dengan santan dtambah rebung, ubi talas, dan ikan asin atau ikan cikalang fufu. 

Ciri-Ciri Daun Gedi 

Susunan atau bentuk daun gedi yaitu menjari dan berlekuk-lekuk, hampir seperti daun pepaya tetapi lebih lembut. Warnanya hijau segar dan diandalkan sebagai kombinasi sayuran. Bukan hanya digunakan sebagai sayuran di Indonesia, tetapi juga di beberapa negara Asia yang lain. Daun gedi tumbuh pada tanaman yang tingginya mencapai 2 meter. Daunnya memiliki lima ruas menjari dan ujung daunnya meruncing. Tumbuhannya bisa tumbuh di dalam pot ataupun di pekarangan, karena di Sulawesi utara tanaman ini sering ditanam di pekarangan. 

Manfaat Daun Gedi untuk Kesehatan 

Bukan hanya juga berguna sebagai sayuran khas, daun ini bisa menyimpan bermacam manfaat untuk kesehatan. Terkecuali membuat perlindungan kesehatan, bisa pula membantu mengatasi bermacam persoalan penyakit. Berikut beberapa manfaat daun gedi untuk kesehatan : 

Menghindar Pengeroposan Tulang (Osteoporosis) 

Permasalahan pada tulang seperti osteoporosis umumnya dihadapi oleh wanita yang meraih waktu m3no**p4us3. Karena saat waktu m3no**p4u53 k5ndung4n h0rm0n estrogen akan alami penurunan. Umumnya dokter merekomendasikan untuk terapi suli h0rm0n yang memiliki maksud untuk ubah h0rm0n alamiah yang berkurang. Walaupun itu menggunakan bahan alami yaitu jalan keluar yang cukup pas. Penelitian perlihatkan kalau daun gedi bisa membantu menghindar osteoporosis. Penelitian ditangani dengan menggunakan tikus betina yang telah di 


angkat indung telurnya. Lalu tikus itu diberi makan daun gedi dengan bermacam jenis dosis kurun saat spesifik. Pada akhirnya, nyatanya tulang tikus jadi lebih padat. Ini bisa di ambil rangkuman kalau pengeroposan pada tulang tetap masih bisa dijauhi atau dikendalikan. Lalu, menambahkan kepadatan tulang sepadan dengan menambahkan pemberian dosis daun gedi. 

Mengatasi Kejang, Diabetes, Depresi dan Penyakit Ginjal 

Daun gedi mempunyai kandungan senyawa flavonoid. Penelitian juga ditangani, kenyataannya ekstrak bahan ini bisa menghindar kematian tikus percobaan yang alami kejang. Karena itu ada hasil penelitian itu, buat ekstrak bunga gedi bisa pula digunakan untuk membantu mengatasi persoalan kejang karena epilepsi, obat anti depresi serta membantu membuat perlindungan manfaat saraf otak. 

Menurunkan Kemungkinan Penyakit Jantung 

Di dalam daun gedi mempunyai k4ndun94n senyawa flavonoid. Satu diantara manfaat dari senyawa flavonoid yakni bisa membantu turunkan kemungkinan penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung. Untuk orang yang alami persoalan penyakit jantung, tekanan d4r4h tinggi dan kolesterol tinggi bisa mengkonsumsi daun ini dapat sebagai menu sayuran hariannya. Itu karena daun gedi juga memiliki kandungan serat yang bisa mengikat kolesterol dan lemak agar di keluarkan dari badan. Beberapa orang juga berpendapat kalau dengan mengkonsumsi daun ini, akan bisa turunkan peluang dorongan d4r4h tinggi (hipertensi) dan turunkan kandungan kolesterol dalam tubuh. 

Mengobati Maag 

Buah gedi memiliki kandungan yang bisa membuat perlindungan susunan pada dinding lambung. Hal sejenis itu akan membantu kurangi peluang terjadinya iritasi dikarenakan bakteri maupun makanan yang mempunyai dampak jelek pada lambung. Apabila Anda termasuk pasien maag, Anda bisa mengkonsumsi daun gedi ini dapat sebagai menu sayuran sekalian obat alami. 

Sekianlah informasi mengenai manfaat & kegunaan daun gedi untuk kesehatan. Semoga karena itu ada informasi itu bisa membuat kita lebih jadi tambah pengetahuan, selain itu bisa memetik pelajaran bernilai. Apa pelajaran bernilai itu? Kalau kenyataannya ada banyak manfaat dari masing-masing bahan alami di sekitaran kita. Kita bisa memakainya mulai dari sekarang ini dan mengurang sebagian bahan kimia yang dikonsumsi.


INI PENTING !!! JANGAN ABAIKAN DAUN SATU INI,TERNYATA TERBUKTI AMPUH MENGOBATI SALAH SATU PENYAKIT MEMATIKAN NO 1 DI DUNIA (DIABETES)BERIKUT CARA PENGOLAHNYA  INI PENTING !!! JANGAN ABAIKAN DAUN SATU INI,TERNYATA TERBUKTI AMPUH MENGOBATI SALAH SATU PENYAKIT MEMATIKAN NO 1 DI DUNIA (DIABETES)BERIKUT CARA PENGOLAHNYA Reviewed by Unknown on 15.47 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.