SUNGGUH LUAR BIASA !!!SELAIN RASANYA YANG MANIS,TERNYATA BUAH YANG SATU INI MENYIMPAN BANYAK MANFAAT,DIANTARANYA MENJAGA KESEHATAN KULIT,MENGUATKAN GIGI,MENGENDALIKAN KADAR KOLESTEROL,DAN LAIN-LAIN.TOLONG BANTU SEBARKAN YEA GUYS


Siapa sih yang tidak tahu buah duku? Duku yaitu buah yang memiliki banyak pengagum. Buah ini mempunyai rasa yang manis namun, apabila bijinya tidak punya niat tergigit merasa berubah jadi pahit. Menurut sejarahnya, pohon duku datang dari Asia Tenggara sisi barat yang lalu banyak dibudidayakan di negara-negara Asia termasuk Indonesia. 

Selain enak untuk dikonsumsi, buah duku juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Di dalam 100 gr buahnya di ketahui ada banyak kandungan nutrisi seperti, karbohidrat 13 gr, mineral 0, 7 gr, kalsium 18 mg, fosfor 9 mg, kalori 7 kkal, zat besi 0, 9 gr, protein 1. 0 gr, dan lemak 0, 2 gr. Di sisi lain, buah ini dapat kaya kandungan vitamin C, vitamin E dan memiliki sumber nutrisi yang melakukan tindakan sebagai anti-oksidan. Setelah tahu beberapa kandungan yang ada di dalamnya, berikut ini akan diterangkan mengenai manfaatnya. 

Manfaat Buah Duku dan Kandungan Gizinya 

1. Sebagai antioksidan 
Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah duku melakukan tindakan sebagai anti-oksidan yang mempunyai manfaat untuk menghindar kerusakan dikarenakan radikal bebas. Anti-oksidan dapat juga kurangi ada rusaknya tubuh yang karena oleh polusi dan zat beracun. 

2. Membuat perlindungan kesehatan gusi 
Kandungan vitamin C yang tinggi melakukan tindakan aktif membuat perlindungan kesehatan gusi dan dapat menghindar gusi alami permasalahan seperti, gusi berdarah dan gusi bengkak. 

3. Mencegah penuaan dini 
Mengenai kandungan vitamin C yang disebut anti-oksidan bertindak untuk menghindar penuaan awal. Sistem penuaan awal sebenarnya berlangsung karena dampak radikal bebas, oleh karenanya kandungan vitamin C di dalamnya melakukan tindakan membuat perlindungan molekul utama di dalam badan dan dapat mencegah terjadinya rusaknya sebagian sel di dalam kulit dan tubuh. 

4. Mempercepat pemulihan 
Selain itu, kandungan vitamin C di dalamnya juga melakukan tindakan membuat perlindungan dan tingkatkan sistem kekebalan badan sampai sangat efisien untuk mempercepat sistem pemulihan bila alami sakit yang karena oleh infeksi bakteri, kuman maupun virus. 

5. Memperlancar sistem pencernaan 
Kandungan serat tinggi di dalam duku bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan dan melindungi kesehatan organ-organ pencernaan. 

7. Membantu turunkan berat tubuh 
Kandungan vitamin C di dalamnya yaitu faktor utama untuk biosintesis molekul kecil seperti protein yang bernama carnitine. Kandungan carnitine bertindak untuk mengarahkan molekul lemak pada sebagian sel jaringan yang disebut tempat pembakaran lemak jalan, sampai dapat membantu turunkan berat tubuh. 

8. Memperkuat gigi 
Kandungan fosfor di dalam buah duku bertindak untuk memperkuat gigi dan membuat perlindungan kesehatan gigi. 

9. Mengatur kandungan kolesterol 
Kemudian, kandungan vitamin C di dalamnya dapat membantu dalam system metabolisme kolesterol jadi asam empedu yang begitu mungkin saja mempunyai kandungan implikasi untuk tingkat kolesterol darah dan munculnya penyakit batu empedu. 

10. Membuat perlindungan kesehatan kulit 
Kandungan vitamin E sangat utama untuk kesehatan kulit karena dapat tingkatkan kelembaban kulit, membuat perlindungan elastisitas kulit, dan dapat membuat perlindungan kulit dari rusaknya dikarenakan paparan cahaya UV. 

Manfaat buah duku bisa didapat dengan cara optimal bila kita mengkonsumsinya dalam kondisi segar. Keadaan buah duku yang baik ditandai dengan warna yang kuning memiliki struktur keras dan tidak berair.

sumber;http://breaking-news564.blogspot.com/
SUNGGUH LUAR BIASA !!!SELAIN RASANYA YANG MANIS,TERNYATA BUAH YANG SATU INI MENYIMPAN BANYAK MANFAAT,DIANTARANYA MENJAGA KESEHATAN KULIT,MENGUATKAN GIGI,MENGENDALIKAN KADAR KOLESTEROL,DAN LAIN-LAIN.TOLONG BANTU SEBARKAN YEA GUYS   SUNGGUH LUAR BIASA !!!SELAIN RASANYA YANG MANIS,TERNYATA BUAH YANG SATU INI MENYIMPAN BANYAK MANFAAT,DIANTARANYA MENJAGA KESEHATAN KULIT,MENGUATKAN GIGI,MENGENDALIKAN KADAR KOLESTEROL,DAN LAIN-LAIN.TOLONG BANTU SEBARKAN YEA GUYS Reviewed by Unknown on 05.10 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.