SUNGGUH MENAJUBKAN!!! SELAIN MENAMBAH RASA PADA BUBUR KACANG HIJAU,DAUN PANDAN MENYIMPAN BANYAK MANFAAT UNTUK KESEHATAN.SEPERTI MENURUNKAN HIPERTENSI,PENYAMBUHAN PEGAL LINU,DAN LAIN-LAIN.BANTU SHARE YEA GUYS


Daun pandan datang dari tanaman pandan wangi atau yang disebut juga dengan nama latin Pandanus amaryllifolius Roxb yang dimaksud anggota dari genus screwpine yang asli dari Asia Tenggara. Tanaman ini umumnya hidup di rawa-rawa atau ditempat-tempat lembab serta teduh. Dan beberapa ibu rumah-tangga mengembangbiakan tanaman ini melalui cara memisahkan tunas baru dari rumpunnya yang tumbuh diantara akar-akar.

Tanaman yang memiliki aroma yang sangat harum ini nyatanya memiliki banyak manfaat untuk kehidupan kita, satu diantaranya yaitu dapat digunakan sebagai pewangi pada kue, karena kue yang di buat dengan memberi sari dari pandan wangi ini akan membuat kue itu jadi lezat serta enak dikonsumsi. Terkecuali digunakan untuk pembuatan kue, tanaman ini bisa pula digunakan sebagai penyembuhan dari bermacam jenis penyakit karena ada kandungan senyawa yang sangat baik untuk badan seperti alkaloida, saponin, flavonoida, tanin, polifenol dan zat warna. Yaitu dapat digunakan sebagai obat untuk :

Mengobati pegal linu. 

Untuk Anda yang pekerja keras umumnya akan sering alami pegal linu. Namun, Anda jangan sampai kuatir karena persoalan ini dapat Anda tangani dengan mudah yaitu dengan menggunakan tanaman pandan wangi. Langkahnya yaitu dengan sediakan 5 lembar daun pandan yang segar dan 20 lembar daun serai. Lalu bersihkan bersih selanjutnya tumbuk hingga betul-betul halus. Lalu tambahkan 1 sendok makan minyak kayu putih dan minyak gandapura lalu aduk hingga tercampur rata. lalu gunakanlah rambut itu untuk menggosok-gosok dan mengurut bagian tubuh yang sakit.

Menyembuhkan lemah saraf. 

Untuk mengobati penyakit ini yaitu dengan mengambil 3 lembar daun pandan wangi yang sudah dicuci bersih lalu dipotong-potong dan rebus dengan mencampurkan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. Sesudah dingin, minumlah ramuan itu 2 kali sehari pagi dan sore hari. Masing-masing minum satu gelas setiap kali minum.

Mengatasi kegelisahan. 

Apabila Anda alami hal sejenis ini jadi ambilah 2 lembar daun pandan wangi yang sudah dicuci bersih lalu irislah beberapa tipis lalu seduhlah dengan menggunakan satu gelas air yang mendidih. Sesudah dingin, saringlah airnya dan minum sekaligus. Kerjakan 2 atau 3 kali sehari sampai benar-benar terasa tenang.

Menurunkan hipertensi. 

Apabila Anda yang menderita penyakit ini, jadi satu di antara langkah yang efisien untuk mengatsinya yaitu dengan mengambil sebagian lembar daun pandan wangi lalu rebus dengan memakai 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. Lalu saring air itu dan minum sekitar 2 kali sehari pagi dan sore hari.


Menambah n4f5u makan. 


Langkahnya yaitu dengan mengambil 2 lembar daun pandan, lalu bersihkan bersih dan potong kecil-kecil. lalu rebus petongan daun pandan tersenut dengan 3 gelas air sampai akan tersisa setengahnya. Saring airnya dan minum ramuan itu sejumlah 2 kali sehari.


Mengobati rematik. 


Satu di antara langkah untuk mengatasi penyakit radang sendi atau yang dimaksud juga dengan rematik ini yang umumnya terkena oleh orang-tua, yaitu dengan menggunakan ramuan dengan bahan daun pandan. Langkahnya yaitu dengan mengambil 3 lembar daun pandan yang segar lalu bersihkan hingga bersih lantas potong-potong jadi bagian-bagian. Lalu seduh dengan 1/2 cangkir minyak kelapa yang sudah dididihkan sambil diaduk-aduk hingga rata. Sesudah dingin, gunakanlah ramuan ini untuk obat gosok untuk mengurutkan daerah yang sakit.

Tersebut beberapa manfaat yang didapat dari daun pandan yang terkecuali digunakan sebagai bahan pengharum makanan bermanfaat juga dalam mengobati bermacam keluhan pada penyakit.

SUNGGUH MENAJUBKAN!!! SELAIN MENAMBAH RASA PADA BUBUR KACANG HIJAU,DAUN PANDAN MENYIMPAN BANYAK MANFAAT UNTUK KESEHATAN.SEPERTI MENURUNKAN HIPERTENSI,PENYAMBUHAN PEGAL LINU,DAN LAIN-LAIN.BANTU SHARE YEA GUYS    SUNGGUH MENAJUBKAN!!! SELAIN MENAMBAH RASA PADA BUBUR KACANG HIJAU,DAUN PANDAN MENYIMPAN BANYAK MANFAAT UNTUK KESEHATAN.SEPERTI MENURUNKAN HIPERTENSI,PENYAMBUHAN PEGAL LINU,DAN LAIN-LAIN.BANTU SHARE YEA GUYS Reviewed by Unknown on 17.30 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.