SUNGGUH LUAR BIASA !!!! TERNYATA LABU SIAM SANGAT BERMANFAAT BAGI KESEHATAN DAN KECANTIKAN!!!DI BAWAH INI CARA MENGAOLAHNYA DAN TOLONG BANTU SEBARKAN YEA GUYS AGAR SEMUA ORANG TAU


LABU SIAM (sechium edule) atau jipang awalannya didatangkan dari siam (Thailand) dimasa colonial Hindia Belanda. Sejak mulai itu buah ini jadi popular di Indonesia. Labu ini menjdai sayuran sekunder namun hampir selalu dapat dijumpai dipasar. Buahnya umum direbus sebentar untuk menyingkirkan getahnya lalu dikonsumsi bersama terasi sebagai lalap atau jadi kombinasi sayur bening dan sayur bobor.

Manfaat 

Tetapi tahukah Anda apabila buah labu siam ini bisa mempunyai banyak kandungan zat yang berguna untuk kesehatan tubuh manusia.? Labu Siam mengandung beberapa vitamin dan nutrisi paling utama. Buah ini mengandung vitamin C, buah sayuran ini bisa mengandung vitmin B komplek, seperti folat sebagian 61mcg dan sebagian kecil niacin, thiamin, fiboflavin, asam pantotenat serta vitamin B6. Vitamin B bertindak utama dalam sistem metabolisme tubuh.

Diluar itu buah labu ini bisa mengandung zat mineral seperti zat besi, mangan, fosfor, seng, serta tembaga. Labu siam sama seperti dengan jenis labu yang lain, yaitu satu diantara sayuran yang mempunyai kandungan kalori rendah dan tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol.

Kandungan asam folat yang cukup buah ini bisa dikonsumsi oleh wanita yang tengah mengandung. Konsumsi labu siam dalam jumlah yang cukup terlebih dulu atau selama awal keh4m!l4n bisa membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi.

Seperti dengan sayuran dari keluarga labu yang lain seperti zucchini, labu siam juga mengandung kalium yang cukup baik. Kalium bermanfaat paling utama terutama untuk melawan dampak sodium, yang apabila begitu banyak dapat menyebabkan d4r4h tinggi.

Labu siam juga mengandung anti-oksidan flavonoid poli fenolik, seperti apigenin dan luteolin. Senyawa ini berguna untuk mengikat radikal bebas beresiko pada tubuh, yang bertindak dalam pembentukan kanker, penuaan awal, dan bermacam jenis penyakit. Buah labu siam juga yaitu sumber anti-oksidan vitamin C yang cukup baik.

Olahan 

Labu siam atau jipang mudah dijumpai diwarung-warung penjajah sayuran ataupun pasar tradisional, karena memang bahan ini termasuk sering di buat masakan dikombinasi dengan sayuran lain. Nah menginginkan coba memasaknya sendiri dirumah, silakan baca resep Labu Siam Kuah Bumbu Tumis itu :

Labu Siam Kuah Bumbu Tumis 
Bahan : 

300 gr labu siam, dipotong panjang
150 gr tahu putih, dipotong kotak, digoreng berkulit
100 gr kol, dipotong kotak
2 buah tomat hijau, dipotong-potong
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas, dimemarkan
2 buah cabai merah, dipotong ½ cm
3 ¼ sdt garam
2 ¼ sdt gula pasir
1. 100 ml santan dari 1/2 butir kelapa
2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu : 

10 butir bawang merah
4 siung bawang putih
½ sdt terasi, digoreng
3 butir kemiri, disangrai

Cara Membuat : 

Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, lengkuas, dan cabai mrah sampai harum. Berikan tomat hijau. Aduk sampai layu. Lalu tuangkan santan, garam, serta gula pasir. Rebus hingga mendidih. Lalu tambahkan labu siam, kol, serta tahu. Tunggulah hingga masak.

sumber;http://googlealami.blogspot.co.id/
SUNGGUH LUAR BIASA !!!! TERNYATA LABU SIAM SANGAT BERMANFAAT BAGI KESEHATAN DAN KECANTIKAN!!!DI BAWAH INI CARA MENGAOLAHNYA DAN TOLONG BANTU SEBARKAN YEA GUYS AGAR SEMUA ORANG TAU   SUNGGUH LUAR BIASA !!!! TERNYATA LABU SIAM SANGAT BERMANFAAT BAGI KESEHATAN DAN KECANTIKAN!!!DI BAWAH INI CARA MENGAOLAHNYA DAN TOLONG BANTU SEBARKAN YEA GUYS AGAR SEMUA ORANG TAU Reviewed by Unknown on 14.52 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.