GEMPAR INDONESIA AKAN PERANG !!! TAK TAKUT HADAPI CHINA, PESAWAT TEMPUR LANUD PEKANBARU SIAGA KAWAL PERAIRAN NATUNA .!! BACA SELENGKAPNYA


Seluruh pesawat tempur yang ada di Lapangan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru tengah siaga menanggapi gesekan di Laut Cina Selatan yang berbatasan segera dengan Kepulauan Natuna, Propinsi Kepulauan Riau.

Komandan Lanud RSN Pekanbaru Masekal Pertama Hendri Alfiandi menyebutkan, pihaknya 100 % siap mengawal kedaulatan NKRI, apabila kalau China mengerahkan pesawat tempur.

 " Kita tentu memperoleh perintah kesana untuk mengamankan dan siaga 100 %, " tegas Hendri pada wartawan di Pekanbaru, Selasa (22/3/2016).

Hendri menyebutkan, semuanya pesawat di Lanud Roemin, baik Hawk maupun F-16 bisa meraih lokasi perbatasan di laut Natuna.

 " Pesawat dapat kesana, namun penugasan bergantung Pangop (Panglima Operasi) TNI AU, " lanjutnya.

Hendri mengatakan, Lanud Roesmin memiliki 3 Skuadron Udara, termasuk juga satu salah satunya Skuadron teknik dengan kekauatan Pesawat Hawk serta dan F16.


Pihaknya juga tengah lakukan pemetaan lokasi dengan lakukan pengawasan dengan teratur ke lokasi perbatasan. Pesawat sudah mondar mandir sampai ke perbatasan Selat Melaka.

 " Sekarang ini pesawat tempur juga lakukan pemantauan teratur lokasi perbatasan selat Malaka, " katanya.

Menurut Hendri, tindakan yang dikerjakan China di lokasi perbatasan Natuna, dan Laut China Selatan belum adalah bentuk provokasi militer China.

 " Bila provokasi belum. Ini nelayan (lakukan) usaha diplomasi. Saya kira juga China sekian. Apabila provokasi itu ada armada yang stanby di sana, " katanya menyatakan.

Meski sekian, Lanud RSN Pekanbaru keseluruhannya siap apabila dihadapkan dengan kondisi terburuk, serta mengamankan teritorial Indonesia.

Terlebih dulu, kondisi Laut China Selatan kembali memanas pasca penangkapan kapal nelayan China di lokasi perairan Natuna akhir minggu lalu.

Peristiwa paling akhir, penjaga pantai China lakukan penggagalan pada usaha hukum yang dikerjakan Indonesia pada kapal nelayan negara itu yang beroperasi di peraira Natuna.

Insiden ini membuat marah Kementerian Luar Negeri Indonesia dan kementerian Kelautan Indonesia. Menteri Luar Negeri segera melayangkan memprotes pada Kedutaan Besar China. Peringatan itu tidak untuk mengganggu kedaulatan NKRI.

sumber;http://www.rumahsehat99.com/2016/03/gempar-indonesia-akan-perang-tak-takut.html
GEMPAR INDONESIA AKAN PERANG !!! TAK TAKUT HADAPI CHINA, PESAWAT TEMPUR LANUD PEKANBARU SIAGA KAWAL PERAIRAN NATUNA .!! BACA SELENGKAPNYA GEMPAR INDONESIA AKAN PERANG !!! TAK TAKUT HADAPI CHINA, PESAWAT TEMPUR LANUD PEKANBARU SIAGA KAWAL PERAIRAN NATUNA .!! BACA SELENGKAPNYA Reviewed by Unknown on 16.46 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.