INILAH DESA BEBAS SAMPAH PREDIKAT TERBERSIH DI DUNIA, " ADA DI INDONESIA " !! COBA TEBAK DI DAERAH MANA ?? BANTU SEBARKAN DAN BERBANGGALAH


Satu di antara sebagai idaman kita yang mungkin saja saja demikian susah ditangani yaitu bebas sampah. Predikat ini seolah olah tidak bisa diwujudkan karena kurang sadarnya beberapa orang akan intinya kebersihan. Begitu banyak dampak yang disebabkan apabila kita bisa mewujudkan hal semacam itu, bukan hanya untuk kita namun untuk anak cucu kita nanti yang akan menempati tempat yang telah kita sediakan. Beberapa negara memang popular akan kebersihannya namun biasanya hanya di kota kota besar sebagai obyek wisata. Disini kami peroleh beberapa desa yang demikian layak anda kunjungi karena kebersiahanya, bebas polusi dan demikian terihat hijau akan warna alam. Demikian sejuk dan nyaman untuk dikunjungi. Mungkin saja saja sedikit yang mengulasnya, itu desa bebas sampah predikat paling bersih di dunia versi anehdidunia.

Desa Penglipuran di Kabupaten Bangli Bali 
Walaupun sudah jadi object wisata, satu desa mungil di Bali tetaplah membuat perlindungan sisi tradisional dan ketertiban wilayahnya. Tersebut Penglipuran, desa bersih nan cantik yang ada di Kabupaten Bangli. Kata 'Penglipuran' datang dari 'Pengeling Pura' yang bermakna 'tempat suci untuk kembali kenang sebagian leluhur'. Desa mungil yang ada di Kabupaten Bangli, Bali ini jadi destinasi favorite traveler karena kebersihan, keindahan, dan kehidupan tradisional yang masih tetap terbangun baik.
Rumah-rumah setipe berderet di jalanan menanjak. Situasi hijau demikian terasa, mobil dan motor tak dapat masuk dalam desa. Semua kendaraan memang diparkir dekat gapura, sampai Penglipuran bebas dari asap knalpot. Ada di ketinggian 700 mdpl, Penglipuran termasuk desa yang sejuk. Bangli sendiri yaitu cuma satu kabupaten di Bali yg tak bersebelahan segera dengan laut. Jalanannya terbuat dari batu alam, bunga warna-warni tumbuh di banyak tempat. Ada bugenvil, kembang sepatu, mawar, hingga kamboja. Demikian memanjakan mata!
Jalan masuk desa Penglipuran Bangli melalui penglipuran. com
Ada sekitaran 200 rumah tradisional di Penglipuran, turis bisa segera masuk ke dalamnya. Tiap-tiap rumah punyai pintu masuk yang sama, namanya 'angko-angko' yang terbuat dari tanah liat. Di pinggir angko-angko ada papan di isi informasi nama yang mempunyai rumah dan anggota keluarga. Di bagian atas desa ada pura yang jadi tempat sembahyang paling penting warga Penglipuran. Kecuali nikmati pemandangan dan keramahan warga Penglipuran, traveler bisa pula mencicipi minuman khas bernama 'yolo cemcem'. Perasaan asam segar dengan potongan kelapa muda di dalamnya.
INILAH DESA BEBAS SAMPAH PREDIKAT TERBERSIH DI DUNIA, " ADA DI INDONESIA " !! COBA TEBAK DI DAERAH MANA ?? BANTU SEBARKAN DAN BERBANGGALAH INILAH DESA BEBAS SAMPAH PREDIKAT TERBERSIH DI DUNIA, " ADA DI INDONESIA " !! COBA TEBAK DI DAERAH MANA ?? BANTU SEBARKAN DAN BERBANGGALAH Reviewed by Unknown on 18.42 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.