SUNGGUH MENAJUBKAN MANFAAT JANGAN PERNAH KALIAN ABAIKAN DAUN YANG SATU INI , TERNYATA MAMPU MENGOBATI BEBERAPA PENYAKIT SEPERTI,TERNYATA MAMPU MENGOBATI BEBERAPA PENYAKIT SEPERTI BERI-BERI KENCING BERNANAH , BATUK BERNANAH DLL. TOLONG BANTU SHARE KARENA BELUM BANYAK YANG BELUM TAU


Suji yaitu semacam tumbuhan perdu tahunan. Daunnya dikenal dengan nama daun suji, sering digunakan sebagai pewarna hijau untuk makanan. Daun suji memiliki warna hijau lebih pekat jika di banding dengan daun pandan wangi. Walaupun itu, daun ini tak memiliki aroma wangi. Bukan hanya digunakan sebagai pewarna makanan alami, tumbuhan ini bisa digunakan sebagai tanaman pekarangan karena memiliki bentuk indah dan bunganya yang wangi, terutama waktu sore. Selain itu, pengobatan tradisonal di Asia timur menggunakan rimpang dan akar suji digunakan untuk mengobati leukemia.

Tetap masih sebagian orang yang belum mengenai daun suji, ada juga yang sulit membedakan pada daun suji dan daun pandan. Nah, dalam artikel ini kita akan membahasnya setelah itu beserta khasiatnya untuk kesehatan. Sekalian ada juga tips membuat ramuan dengan bahan dasar alami daun suji. Pasti akan lebih menarik yang tentu dan dapat Anda coba atau menjadikan sebagai menambahkan wawasan mengenai beberapa manfaat alami daun.

Ketidaksamaan Daun Suji dan Daun Pandan Wangi

Sebelum membahas mengenai manfaatnya, mari kita bahas mengenai perbedaan pada daun suji dan daun pandan wangi. Mengapa? Karena ada banyak orang yang susah membedakan keduanya.

Daun pandan dan daun suji memang sekilas terlihat sama. Namun apabila diperhatikan, daun pandan memiliki warna hijau muda yang mengkilap. Panjang daunnya seperti pita dengan tulang daun dibagian tengahnya. Pinggir daunnya bergerigi tajam untuk daun yang tua. Daun ini tak lebih pekat warna hijaunya daripada daun suji. Pasti jika digunakan untuk pemberi aroma makanan, Anda sebaiknya tentukan daun pandan wangi. Tetapi apabila digunakan untuk pemberi warna hijau alami, sebaiknya Anda tentukan daun suji.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat saksikan ketidaksamaan keduanya pada gambar berikut ini : 
Tidak sampai dengan manfaatnya sebagai pewarna hijau alami, daun ini bisa menyimpan manfaat yang mungkin saja saja belum sebagian orang yang tahu. Berikut beberapa manfaat daun suji untuk kesehatan beserta langkah pemakaiannya :

Mengobati Beberapa Berikan dan Disentri 
Untuk menjadikan daun suji sebagai obat disentri dan beberapa berikan, langkahnya cukup mudah. Sediakan daun suji yang masih tetap segar seperlunya saja. Lalu bersihkan sampai bersih lalu ditiriskan. Kemudian, didihkan air dengan daun itu. Bila sudah mendidih sampai tinggal 1/2 sisi, silahkan Anda saring dan ambil air hasil penyaringan. Anda bisa menikmatinya saat dingin satu gelas sehari untuk mengatasi disentri dan beberapa berikan.

Mempermudah Nyeri Haid 
Apabila Anda wanita dan menginginkan memperingan nyeri haid, daun suji yaitu satu di antara jalan keluar alami untuk mengatasinya. Untuk mengolahnya juga sama dengan langkah mengobati berikan beri dan disentri menggunakan daun suji diatas, yaitu dengan merebusnya lebih dahulu sampai tersisa air 1/2 segi. Lalu dikonsumsi teratur satu gelas sehari.

Mengatasi Penyakit Kencing Nanah 
Daun suji disadari bisa mengatasi penyakit kencing nanah. Langkah menggunakannya juga seperti cara-cara diatas, hanya saja mengkonsumsinya dua gelas sehari.

Menyembuhkan Batuk Berlendir dan Berdarah 
Batuk berlendir atau batuk berdarah yaitu persoalan yang cukup beresiko. Oleh karenanya sebaiknya selekasnya diobati dengan dibawa ke dokter ataupun bisa melalui langkah alami. Langkahnya dengan mempersiapkan sekitaran 20 lembar daun suji yang sudah dicuci bersih. Lalu daunnya ditumbuk hingga halus sambil ditambahkan air 1/2 gelas. Kemudian, ambillah sarinya melalui langkah diperas lebih dahulu lalu minum ramuan tradisional alami itu 2 kali sehari saat pagi dan malam hari.

Memang ada cukup banyak kegunaan atau manfaat daun suji yang alami untuk kesehatan dan untuk obat. Sekarang ini tinggal Anda yang meyakinkan, apakah Anda ingin cobanya atau tidak.

sumber;http://www.kesehatan-online.com/
SUNGGUH MENAJUBKAN MANFAAT JANGAN PERNAH KALIAN ABAIKAN DAUN YANG SATU INI , TERNYATA MAMPU MENGOBATI BEBERAPA PENYAKIT SEPERTI,TERNYATA MAMPU MENGOBATI BEBERAPA PENYAKIT SEPERTI BERI-BERI KENCING BERNANAH , BATUK BERNANAH DLL. TOLONG BANTU SHARE KARENA BELUM BANYAK YANG BELUM TAU  SUNGGUH MENAJUBKAN MANFAAT JANGAN PERNAH KALIAN ABAIKAN DAUN YANG SATU INI , TERNYATA MAMPU MENGOBATI BEBERAPA PENYAKIT SEPERTI,TERNYATA MAMPU MENGOBATI BEBERAPA PENYAKIT SEPERTI BERI-BERI KENCING BERNANAH , BATUK BERNANAH DLL. TOLONG BANTU SHARE KARENA BELUM BANYAK YANG BELUM TAU Reviewed by Unknown on 07.12 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.