WAJIB BACA DAN SEBARKAN MENGAPA KITA HARUS MAKAN PISANG JIKA SEDANG DIARE ?? DIBAWAH INI BEBERAPA ALASANNYA !!TOLONG BANTU SEBARKAN AGAR BANYAK YANG TAU TENTANG TIPS INI


Jakarta Kita sering dianjurkan mengonsumsi buah pisang jika sedang diare dan mengonsumsi pepaya bila susah buang air besar (BAB). Di lihat dari sudut pandang gizi dan nutrisi, serat malah paling banyak terkandung di pisang, bukanlah pepaya. Tetapi, mengapa malah pisang yang terbaik untuk kesehatan saluran cerna kita? 

 " Pisang seratnya memanglah lebih tinggi dari pepaya, namun mengapa tidak disarankan? Karena pisang mengandung pektin. Pektin membuat kotoran jadi keras, " kata Konsultan Gastrohepatologi Anak, Dr Badriul Hegar, Ph. D, SpA (K) ditulis Sabtu (30/4/2016). 

Sementara pepaya mengandung selilosa, yang bagus untuk kotoran yang tertahan di tubuh kita. Tetapi janganlah juga sangat banyak konsumsi pepaya di waktu kita atau si Kecil alami konstipasi (susah BAB). 

BACA JUGA 
9 Sajian Nikmat Memiliki bahan Pisang 
5 Alasan Pentingnya Mengkonsumsi Pisang Setiap Hari 
Pepaya Hijau dapat Untuk Atasi Nyeri Haid 
 " Kekurangan serat memanglah dapat membuat kotoran keras, namun menyembuhkan bukanlah dengan meninggikan seratnnya. Berikanlah serat sesuai kebutuhan saja. Semakin tinggi serat juga tidak bagus, " tutur Hegar. 

Serat adalah sisi dari makanan yang bertindak untuk kesehatan tubuh manusia. Semuanya jenis serat berbeda kwalitas dan kuantitasnya. Hegar selalu menyarankan pasiennya untuk mengonsumsi bermacam jenis serat. Janganlah pagi makan pepaya, siang makan pepaya lagi, dan malam makan pepaya lagi. 

 " Tapi harus ada kacang, pepaya, serta sayurnya. Harus saling lengkapi satu dan lainnya. Tetapi, janganlah berikanlah pisang, " kata Hegar.

WAJIB BACA DAN SEBARKAN MENGAPA KITA HARUS MAKAN PISANG JIKA SEDANG DIARE ?? DIBAWAH INI BEBERAPA ALASANNYA !!TOLONG BANTU SEBARKAN AGAR BANYAK YANG TAU TENTANG TIPS INI  WAJIB BACA DAN SEBARKAN MENGAPA KITA HARUS MAKAN PISANG JIKA SEDANG DIARE ?? DIBAWAH INI BEBERAPA ALASANNYA !!TOLONG BANTU SEBARKAN AGAR BANYAK YANG TAU TENTANG TIPS INI Reviewed by Unknown on 15.22 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.