WOOWW LUAR BIASA FAKTA MENGEJUTKAN !!! ((HANYA ORANG MALAS YANG TIDAK MEMBAGIKAN INI)) TERNYATA BUAH INI DAPAT MENURUNKAN KADAR GULA BERLEBIH PADA PENDERITA DIABETES !!TOLONG BANTU SHARE


Buah ini mungkin saja ada beberapa orang yang tidak kenal dengan nama buah yang satu ini. Buah langka ini memiliki nama lain di banyak daerah seperti jamblang, jambu keling, dhuwak serta banyak lagi. Duwet mempunyai bentuk buah yang terlihat seperti anggur, dengan tanda-tanda warna ungu kehitaman.

Buah di bagian batang akan berkelompok dan sangat mengasyikkan untuk dipetik. Karena kelangkaannya, buah duwet bisa saja saja hanya ditemukan dalam jumlah yang lebih sedikit karena banyak pohon yang mulai di tebang dan tidak digunakan.

Di sebagian pasar tradisional buah duwet dapat ditemukan pada bulan September sampai Oktober. Rasanya sendiri memliliki kekhasan dengan kombinasi rasa yang begitu manis serta rasa lengket yang sedikit sepat serta asam. Buah ini mempunyai kulit yang begitu mengkilap dengan warna daging buah putih agak keunguan.

Zat pektin yang ada di dalam daging buah umumnya akan meninggalkan warna ungu pada lidah. Jadi buah duwet begitu enak untuk dikonsumsi dengan bermacam kandungan nutrisi yang dapat di ketahui pada daging buah. Berikut beberapa penjelasan mengenai manfaat buah langka yang satu ini :

1. Menangani Permasalahan Pencernaan
Jika Anda mempunyai permasalahan pencernaan seperti sakit perut dengan tanda-tanda kembung serta susah untuk buang angin dan sembelit jadi Anda dapat menggunakan buah duwet. Jus dari buah duwet yang telah dipisahkan dengan bijinya memiliki kandungan serat yang cukup, kandungan senyawa gula dalam buah duwet dapat mengatasi persoalan sakit perut. Jika Anda tidak pernah buat jus buah duwet jadi mengkonsumsi buah duwet segar juga ampuh untuk menyingkirkan kembung.

2. Sumber Energi Tubuh
Buah duwet begitu menyegarkan dengan rasa manis dan asam. Bahkan buah duwet senantiasa meninggalkan rasa asam dan sepat untuk lidah. Karbohidrat, protein dan lemak didalam buah duwet mungkin saja sumber daya yang baik. Diluar itu, buah duwet dapat menolong pemecahan zat pati jadi zat gula.

3. Melindungi Kesehatan Tulang dan Gigi 
Kalsium, Magnesium, Fosfor dan Zat besi yang ada didalam buah duwet bisa melindungi sistem kepadatan tulang dan menghindar gigi berlubang. Buah duwet pas untuk lanjut usia dan wanita hamil yang memiliki kemungkinan terserang radang sendi atau osteoporosis dan kerapuhan tulang.

4. Menurunkan Kandungan Gula pada Diabetes 
Konten glukosida phytomelin, alfa phytosterol, dan astringent didalam buah bisa mengontrol kandungan gula dalam darah dan menghindar kolesterol terlalu berlebih dalam tubuh. Astringent dalam buah duwet juga berfungsi untuk mempercepat penutupan luka untuk penderita diabetes.

5. Melindungi Kesehatan Jantung dan Mata 
Dalam melindungi kesehatan jantung, buah duwet mempunyai kandungan kalium dan sodium yang bertindak untuk mengatur otot jantung, menolong mengatur detak jantung dan menghindari berbagai jenis kemungkinan penyakit karena serangan jantung. Selain hal itu, kandungan Vitamin A yang ada didalam buah duwet disadari untuk melindungi kesehatan mata, mempermudah kemungkinan rabun pada mata dan kebutaan karena katarak.

Tersebut sebagian manfaat dari buah duwet yang semakin jarang kita jumpai sekarang ini. Meskipun buah duwet ini berlimpah akan manfaatnya, umumnya orang malas untuk konsumsi buah ini karena rasa-rasanya yang sedikit sepat dan asam.

sumber;http://www.problem-kesehatan.com/
WOOWW LUAR BIASA FAKTA MENGEJUTKAN !!! ((HANYA ORANG MALAS YANG TIDAK MEMBAGIKAN INI)) TERNYATA BUAH INI DAPAT MENURUNKAN KADAR GULA BERLEBIH PADA PENDERITA DIABETES !!TOLONG BANTU SHARE WOOWW LUAR BIASA FAKTA MENGEJUTKAN !!! ((HANYA ORANG MALAS YANG TIDAK MEMBAGIKAN INI)) TERNYATA BUAH INI DAPAT MENURUNKAN KADAR GULA BERLEBIH PADA PENDERITA DIABETES !!TOLONG BANTU SHARE Reviewed by Unknown on 06.54 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.