BAGI ANDA YANG MENGIDAP PENYAKIT ASAM URAT,,,JANGAN PANIK DAN TIDAK PERLU MENGELUARKAN BIAYA MAHAL.CUKUP MINUM AIR REBUSAN DAUN BAMBU,DI BAWAH CARA PENGOLAHNYA ,,,


Kesukaan Haris menyantap jeroan ayam memang sulit dibendung. Setiap akhir minggu karyawan perusahaan swasta di Jakarta Barat itu dapat menyantap hingga 10 jeroan. Sayangnya 2-3 jam sesudah menyantap jeroan itu, Haris akan menderita. Ke-2 telapak kakinya bak tertusuk-tusuk jarum. Belum lagi persendian tulangnya linu-linu bahkan nyeri. Rasa sakit itu dapat bertahan sampai 2-3 hari dan seringkali menganggu aktivitas.

Saya memang memiliki asam urat, ” tutur Haris yang memberikan keyakinan saat sakit itu datang kandungan asam urat di darahnya melebihi ambang batas normal yaitu 4, 1-6, 1 mg/dl. “Saya periksa d4r4h dan pada akhirnya kandungan asam urat 7, 5 mg/dl, ” tutur ayah 3 anak itu.

dr Suharti K Suherman SpFK, dari Departemen Farmakologi Fakultas Kedokteran Kampus Indonesia, menjelaskan asam urat yaitu hasil akhir metabolisme purin. Senyawa itu terdapat banyak pada makanan seperti jeroan, emping, dan sarden. Asam urat sebenarnya diperlukan tubuh untuk membuat inti-inti sel. Namun, yang diperlukan badan hanya sedikit. Bekasnya di keluarkan melalui usus besar (30%) dan ginjal (70%).

Sejatinya tingginya kandungan asam urat dalam darah karena sintesis asam urat berlebihan, sedang ekskresi di ginjal sedikit. Asam urat berlebihan itu berpadu dengan natrium membuat kristal natrium urat pada jaringan lunak persendian dan terbentuk endapan yang disebut topus. Dampaknya berlangsung peradangan dengan kata lain arthritis gout yang akut dengan penanda rasa nyeri di persendian seperti pada lutut, jari tangan, jari kaki, dan pergelangan tangan.

Saat ini pasien asam urat tidak terus-terusan umur manula, tetapi cenderung terserang pada grup umur produktif pada 30-50 th.. Prevalensi asam urat di Amerika Serikat bahkan  juga dilaporkan jadi tambah 2 x lipat. Juga prevalensi pasien asam urat tertinggi di Indonesia ada di pesisir. Pada akhirnya tertinggi ada di Manado Sulawesi Utara sebesar 29, 2 % pada 2003.

Hal sejenis itu berlangsung karena kebiasaan atau pola makan ikan dan mengkonsumsi 4lk0h0l. 4lk0h0l dapat mengakibatkan pembuangan asam urat melalui ur!n3 berkurang sampai asam uratnya selalu bertahan di dalam d4r4h. Agar terlepas dari asam urat pasien umumnya dianjurkan mengkonsumsi obat pereda sakit, antipembengkakan, dan penurun kandungan asam urat d4r4h.

Untuk kurangi sakit dan bengkak, pasien diberi obat mempunyai bahan aktif kolkisin, indometasin, fenilbutason, dan kortikosteroid. Pengobatan untuk menurunkan kandungan asam urat ditempuh dengan 2 langkah : mencegah pembentukan atau mempercepat ekskresi asam urat. Obat pencegah terbentuknya asam urat umumnya golongan alopurinol.

Sedang golongan probenesid, sulfonipirazon, azapropazon, dan benebronaron melakukan tindakan mempercepat ekskresi asam urat. Nah kesembuhan Haris didapat sesudah ia disarankan meminum rebusan daun bambu atas anjuran kerabatnya yang miliki kebiasaan meminum tablet ekstrak daun bambu dari Zhejiang, Tiongkok.

Haris merebus segenggam daun bambu dalam 3 gelas air sampai tersisa dua gelas. Lalu air rebusan diminum 2 kali sehari masing-masing 1 gelas. “Hanya 3 hari mengkonsumsi, asam urat saya sudah normal, bahkan juga sesudah menyantap jeroan, rasa sakit karena asam urat hanya sedikit, ” katanya. Menurut Sinse Mochammad Yusuf, ahli penyembuhan Tiongkok di Sukabumi, Jawa Barat, daun bambu yang bagus digunakan yaitu daun muda.

Daun bambu itu dijemur hingga kering agar getahnya hilang. “Sebelum direbus, gesek-gesekkan antar daun bambu untuk menyingkirkan bulu-bulu halus yang gatal, ” kata Yusuf. Setelah itu rebus segenggam daun bambu atau setara 9-15 g dalam 3 gelas air sampai tersisa 2 gelas dan diminum 2 kali.

Yusuf menjelaskan daun bambu berefek diuretik sampai mempercepat ekskresi asam urat dari ginjal. Kandungan asam urat juga turun karena daun bambu kaya flavon. Flavon satu di antara kelas dari flavonoid. Selain sebagai satu di antara sumber anti-oksidan, flavon juga berperan menghalangi oksidasi xantin jadi asam urat.

sumber;http://breaking-news564.blogspot.com/
BAGI ANDA YANG MENGIDAP PENYAKIT ASAM URAT,,,JANGAN PANIK DAN TIDAK PERLU MENGELUARKAN BIAYA MAHAL.CUKUP MINUM AIR REBUSAN DAUN BAMBU,DI BAWAH CARA PENGOLAHNYA ,,,   BAGI ANDA YANG MENGIDAP PENYAKIT ASAM URAT,,,JANGAN PANIK DAN TIDAK PERLU MENGELUARKAN BIAYA MAHAL.CUKUP MINUM AIR REBUSAN DAUN BAMBU,DI BAWAH CARA PENGOLAHNYA ,,, Reviewed by Unknown on 14.48 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.