PERHATIAN !!! MULAI DETIK INI JANGAN BUANG CANGKANG TELUR !!!KARENA MEMPUNYAI 6 MANFAAT PENJELASANNYA DI BAWAH INI !!TOLONG BANTU SEBARKAN TIPS INI SEMOGA BERMANFAAT


Telur adalah menu makanan hampir setiap hari. Sifatnya yang mudah dimasak dengan bermacam jenis makanan, membuat beberapa orang menggemari telur. Tetapi saat memasak telur, jangan begitu saja buang cangkangnya. Terdapat banyak faedah cangkang telur yang sedikit di ketahui orang. 

1. Obat iritasi kulit 
Untuk mengobati iritasi kulit Anda harus menambahkan cuka apel pada cangkang telur. Manfaat cuka apel untuk melarutkan cangkang telur. Biarlah selama 2-3 hari. Kemudian oleskan larutan cuka apel dan cangkang telur pada kulit yang alami iritasi. 

2. Mengurangi tingkat keasaman pada kopi 
Pada bagian ini, Anda mesti menumbuk cangkang telur terlebih dahulu hingga halus. Lalu campurkan pada bubuk kopi. Cangkang telur memiliki kandungan kalisum karbonat yang tinggi hingga bisa mengurangi keasaman kopi sehingga kopi akan aman untuk lambung Anda. 

3. Pembersih peralatan rumah tangga 
Anda juga harus menumbuk cangkang telur terlebih dulu hingga halus. Campurkan dengan air sabun lalu gosokkan pada peralatan dapur seperti wajan, panci, dan sebagainya. 

4. Pupuk kompos tambahan 
Cangkang telur juga baik buat kesuburan tanaman. Tidak percaya? Cobalah remukkan cangkang telur. Lalu gunakan pecahan-pecahan itu sebagai pupuk kompos tambahan. Agar hasilnya lebih baik, campur sedikit kopi. 

5. Pot untuk pertumbuhan bibit 
Bentuknya yang oval tentu bisa digunakan sebagai pot untuk menumbuhkan bibit tanaman. Sesudah bibit tumbuh Anda dapat memindahkannya ke tempat yang lebih longgar. 

6. Mengusir siput dan ulat dari tanaman 
Caranya taburi tanaman dengan pecahan telur. Ditanggung tanaman Anda akan selamat dari ulat dan siput. 

Tersebut manfaat yang dapat Anda dapatkan dari cangkang telur. Tentu Anda dapat memakai kedalam bentuk lain, umpamanya untuk kerajinan tangan. Tidak ada kelirunya Anda coba, dari pada membuangnya begitu saja.

PERHATIAN !!! MULAI DETIK INI JANGAN BUANG CANGKANG TELUR !!!KARENA MEMPUNYAI 6 MANFAAT PENJELASANNYA DI BAWAH INI !!TOLONG BANTU SEBARKAN TIPS INI SEMOGA BERMANFAAT   PERHATIAN !!! MULAI DETIK INI JANGAN BUANG CANGKANG TELUR !!!KARENA MEMPUNYAI 6 MANFAAT PENJELASANNYA DI BAWAH INI !!TOLONG BANTU SEBARKAN TIPS INI SEMOGA BERMANFAAT Reviewed by Unknown on 20.14 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.