TANPA KITA SADARI !! TANAMAN ILALANG TERNYATA MANPU MENGOBATI PENYAKIT GINJAL,DEMAM,DAN LAIN-LAIN.MASIH BANYAK LAGI COBA BACA DAN BUKTIKAN DI BAWAH INICARA MENGOLAHNYA


Pada saat kita berjalan-jalan ke lapangan yang berumput, seringkali kita dapatkan tumbuhan alang-alang. Tumbuhan ini mempunyai nama ilmiah imperala cylindrica dengan nama daerahnya yang dikenal dengan Naleueng lakoe (Aceh) Rih, Ri (Batak), Oo (Nias), Alalang, Hilalang, Ilalang (Minang kabau) ; Lioh (Lampung), Belalang, Bolalang (Dayak) ; Eurih (Sunda) ; Alang-alang kambengan (Jawa), Kebut, Lalang (Madura) Lalang (Bali), Kii, Rii (Flores) Well, Welia, Wed (Aymbon).

Tumbuhan ini hidup di sebagian tempat di daerah terbuka seperti padang, lega, rawa-rawa, ladang ataupun hutan yang baru terbakar. Di Jawa tumbuh pada ketinggian s/d 2700 m dpl, Tumbuhan ini dapat mengubah perkembangan tanaman lain karena kepentingan natrium yang relatif tinggi. Tanaman ini termasuk kelompok herbal atau tanaman yang tidak mempunyai kayu di bagian batangnya, yaitu jenis rumput yang merayap dengan ketinggian 30-180 cm.

Mempunyai batang yang merayap di bawah tanah, dengan bunga yang tegak membuat satu perbungaan. Daun berbentuk helaian panjang yang berakhir runcing. Mempunyai buah seperti padi dengan bijinya berbentuk jorong, panjang 1 mm lebih. Tahu tidak kapan tumbuhan alang-alang berbunga? Alang-alang umum berbunga pada Januari s/d Desember, cukup lama ya bermakna berbunga sepanjang tahun atau berbunga setiap waktu.

Tanaman alang-alang berkembang biak dengan sendirinya. Sisi yang sering digunakan untuk pengobatan yaitu sisi rimpang (batang yang menebar) dari tumbuhan yang telah masak. Rimpang yang baik berwarna pucat, berasa manis dan sejuk.

Sisi Rimpang berguna untuk pelembut kulit, peluruh air seni, pembersih darah, penambah nafsu makan, penghenti perdarahan. Selain itu, dapat digunakan juga dalam usaha pengobatan penyakit k3l4m!n (k3nc!ng n4n4h, k3nc!ng d4r4h, raja singa), penyakit ginjal, luka, demam, tekanan d3r4h tinggi dan penyakit syaraf. Nah, apabila sisi tumbuhan keseluruhnya dapat digunakan sebagai makanan hewan ternak, bahan kertas, dan untuk pengobatan kurap.

Hati-hati lho apabila menggunakan tanaman ini harus sama seperti ketetapan sampai tidak mengakibatkan racun (toksik) pada badan kita. Jika sangat berlebihan dalam mengonsumsinya dampak yang disebabkan, yaitu pusing, mual, ada menambahkan rasa ingin buang air besar.

Contoh Manfaat Alang-alang di beberapa orang Indonesia : 
Demam karena buang air kecil berdarah : Satu sendok penuh rimpang alang-alang, rebus dengan beberapa potong tang kwe (daging buah beligu 1/2 masak yang di buat manisan kering) dalam dua gelas sampai airnya tinggal separuh. Air ini diminum 2 gelas 1 hari. Air kencing akan normal dan suhu tubuh turun.

Apa rahasia di balik manfaat dan khasiat tanaman alang-alang? 
Tanaman alang-alang memiliki kandungan senyawa arundoin, fernenol, isoarborinol, silindrin, flavon, dan kandungan kimia yang lain.

sumber;http://breaking-news564.blogspot.com/
TANPA KITA SADARI !! TANAMAN ILALANG TERNYATA MANPU MENGOBATI PENYAKIT GINJAL,DEMAM,DAN LAIN-LAIN.MASIH BANYAK LAGI COBA BACA DAN BUKTIKAN DI BAWAH INICARA MENGOLAHNYA  TANPA KITA SADARI !! TANAMAN ILALANG TERNYATA MANPU MENGOBATI PENYAKIT GINJAL,DEMAM,DAN LAIN-LAIN.MASIH BANYAK LAGI COBA BACA DAN BUKTIKAN DI BAWAH INICARA MENGOLAHNYA Reviewed by Unknown on 10.16 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.