AYOOO !!!! MULAI SEKARANG KONSUMSILAH KACANG KARENA MEMPUNYAI 7 MANFAAT KACANG MERAH BAGI KESEHATAN!!!DI BAWAH INI PENJELASANNYA.TOLONG BANTU SHARE YEA GUYS




Beberapa penelitian telah menetapkan kalau keluarga kacang-kacangan, termasuk juga kacang merah tawarkan manfaat kesehatan yang luar biasa. Sebut saja kandungan omega 3-nya yang bisa menyetabilkan tekanan darah dan menstabilkan detak jantung.


Lalu apa lagi manfaatnya? simak penjelasannya
original:
ulasannya
suggestion:, seperti diambil Care2, Jumat (18/9/2015) : 

1. Jantung 

Selain mengurangi kandungan trigliserida dalam darah, kacang merah bisa menyetabilkan detak jantung, membuat trombosit lebih baik dan menurunkan tekanan darah. Omega-3 juga meningkatkan kandungan cholesterol baik (HDL) dan menolong membersihkan arteri Anda.

2. Menurunkan kolesterol 

Karena kaya serat, kacang merah bisa menolong menurunkan kolesterol, melindungi kandungan gula darah dan membantu sistem pencernaan.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine menyatakan, konsumsi makanan tinggi serat, seperti kacang merah, menolong menghindar penyakit jantung. Hampir 10. 000 orang dewasa Amerika berpartisipasi dalam penelitian ini dan diikuti selama 19 tahun. Mereka konsumsi 100 gr kacang merah (6, 4 gr serat) setiap hari.

3. Cegah stroke

Kacang merah mengandung folat esensial (vitamin B9) pada 177 gr. Folat sudah dikaitkan dengan penambahan resiko penyakit jantung, komplikasi koroner serta stroke.

4. Sumber protein 

Kacang merah adalah sumber protein. Satu cangkir saja mengandung 15 gr protein dan membuat makanan ini efektif dikonsumsi waktu diet daripada protein hewani.

Di sebagian negara Asia, kacang merah sering dikonsumsi dengan nasi. Kombinasi ini tidak hanya lezat, namun begitu berguna untuk kesehatan, karena kombinasi ini memainkan peran dalam produksi karnitin, yang bertanggungjawab merubah asam lemak jadi daya dan membantu menurunkan kolesterol.

Menurut beberapa ilmuwan di University of Maryland Medical Center, konsumsi dua bahan ini bisa menolong badan menyerap kalsium dan membantu pembentukan kolagen, zat utama untuk tulang dan jaringan ikat termasuk juga kulit, tendon, serta tulang rawan.

5. Antikanker 

Kacang merah sangat kaya flavonoid atau yang dimaksud proanthocyanidins, di kenal sebagai zat antikanker dan antialergi, dan bisa meningkatkan kesehatan jantung. 

Beberapa penelitian pernah menemukan penurunan resiko adenoma kolorektal (kanker usus besar) pada mereka yang konsumsi kacang-kacangan dengan teratur. 

6. Tinggi zat besi 

Dibanding daging merah, yang memiliki kandungan kolesterol dan lemak, kacang merah dapat jadi pilihan waktu Anda tengah alami menstruasi. 

7. Mangan 

Sebagai mineral utama, mangan berfungsi melawan radikal bebas dan membantu penyerapan nutrisi, pengobatan luka dan perbaikan tulang dan otot.

AYOOO !!!! MULAI SEKARANG KONSUMSILAH KACANG KARENA MEMPUNYAI 7 MANFAAT KACANG MERAH BAGI KESEHATAN!!!DI BAWAH INI PENJELASANNYA.TOLONG BANTU SHARE YEA GUYS   AYOOO !!!! MULAI SEKARANG KONSUMSILAH KACANG KARENA MEMPUNYAI 7 MANFAAT KACANG MERAH BAGI KESEHATAN!!!DI BAWAH INI PENJELASANNYA.TOLONG BANTU SHARE YEA GUYS Reviewed by Unknown on 08.09 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.