WAJIB BACA DAN MENYEBARKAN!!ANDA PERLU TAU DI BAWAH INI DAFTAR MAKANAN LEZAT YANG MENYEHATAN JANTUNG KITA!!!

Di jaman ini, penyakit tak  menular seperti jantung menempati peringkat atas penyebabnya terjadinya kematian. Menurut studi di Emory University di Atlanta, Amerika Serikat paling tidak sekitaran 50 % kematian terjadi karena penyakit jantung. Walau sebenarnya hal ini sesungguhnya bisa dihindari melalui pergantian pola hidup, salah satunya melalui konsumsi makanan. 

BACA JUGA 
Jumlah Orang Sakit Akibat Penyakit Tidak Menular Semakin Tinggi 
Menkes : Pentingnya Deteksi Awal Penyakit Tidak Menular 
Penyakit Tidak Menular Bebani Orang-orang serta Negara 
Ada makanan ringan sehat yang secara penting dapat kurangi resiko penyakit jantung sekalian diabetes dan menurunkan berat tubuh. Tersebut lima makanan yang menyehatkan jantung seperti ditulis penulis Eat This, Not That! diambil dari laman Time, Senin (7/12/2015). 

1. Cokelat hitam 



Bila dikonsumsi dalam jumlah yang secukupnya, cokelat hitam dapat melakukan perbaikan sistem cerna serta melawan lemak perut. Karenanya, mencari cokelat yang memiliki kandungan 70-80% kokoa. (huffingtonpost. com) 

Cokelat hitam terbagi dalam 74 % atau lebih kokoa. Berbagai studi sudah dapatkan bermacam manfaat baik mengkonsumsi cokelat dengan cita rasa sedikit pahit untuk kesehatan kardiovaskular dibanding orang yg tidak mengkonsumsinya. 

Studi yang dipublikasikan dalam Jurnal Circulation Heart Failure menemukan apabila wanita yang mengkonsumsi cokelat hitam 2 x seminggu dapat menurunkan resiko penyakit jantung hingga 32 % dibanding yang tidak mengkonsumsi cokelat. 

Lalu, ada lagi studi periode panjang yang dapatkan orang yang mengkonsumsi 1/3 cup cokelat chip per minggu turunkan resiko sampai 17 %. Beberapa peneliti ungkap kandungan polifenol dan flavanol mengandung senyawa peradangan yang menolong melindungi jantung. 

2. Edamame 



Edamame, kacang-kacangan tinggi kalsium selain susu. (huffingtonpost. co. uk) 
Anda tentu telah pernah mendengar kacang yang satu ini. Edamame mengandung magnesium, folat, serta kalium. Ketiga nutrisi ini menolong turunkan tekanan darah serta mendukung kesehatan jantung. 

Diluar itu, edamame mengandung serat yang menolong membuat perlindungan jantung dan tingkatkan kekuatan badan untuk menghasilkan resesor low-density lipoprotein (LDL), yang melakukan tindakan seperti penjaga untuk menarik kolesterol jahat dalam darah. 

3. Tomat 



Tidak cuma gandum, namun tomat juga nyatanya baik untuk kesehatan jantungmu. 
Tomat sangat kaya likopen, yaitu anti-oksidan yang jumlahnya semakin banyak sesudah dimasak dan di proses. Hadirnya likopen nyatanya berguna tingkatkan perluasan darah pada pasien penyakit kardiovaskular. 

4. Kacang kenari 



Kacang kenari (Lewat : infoloka. com) 
Kacang yang satu ini kaya anti-oksidan serta asam lemak omega-3 yang dengan cara penting mengurangi resiko penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi kacang kenari satu ons kacang kenari sejumlah lima kali dalam satu minggu bisa memotong resiko penyakit jantung sampai 40 %. 

5. Rooibos tea 



Rooibus tea (Photo : servingjoy. com) 

Nama teh yang tanamannya umum tumbuh di Afrika ini mungkin saja asing di telinga kita, tetapi telah produknya tidak susah diketemukan. Satu studi dari Amerika Serikat dapatkan kalau komponen dalam rooibos tea bisa mengurangi hormon stres hingga melindungi jantung tetaplah sehat.

WAJIB BACA DAN MENYEBARKAN!!ANDA PERLU TAU DI BAWAH INI DAFTAR MAKANAN LEZAT YANG MENYEHATAN JANTUNG KITA!!!   WAJIB BACA DAN  MENYEBARKAN!!ANDA PERLU TAU DI BAWAH INI DAFTAR MAKANAN LEZAT YANG MENYEHATAN JANTUNG KITA!!! Reviewed by Unknown on 07.47 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.