YANG PERLU ANDA KETAHUI LEBIH BAIK MANA !!!!AIR DINGIN ATAU HANGAT !!!DI BAWAH INI PENJELASNYA


Air dingin atau air hangat sering menimbulkan pro dan kontra. Banyak orang yakin yang satunya lebih baik di banding yang lain. Namun benarkah begitu? 

Untuk menjawab kebingungan Anda, Dr Neha Sanwalka, seseorang nutrisionis dan pakar diet menjelaskan masing-masing manfaat dari air hangat dan air dingin. Ke-2 minuman ini ternyata mempunyai manfaat untuk tubuh, bila Anda ketahui kapan saat yang tepat untuk meminumnya. 

BACA JUGA 
Mengapa Tak Dianjurkan Sering Minum Air Dingin? 
Ini Manfaat Minum Air Hangat Tiap-tiap Pagi 
6 Manfaat Minum Air Hangat 
Ditulis dari The Health Site, Senin (2/5/2016) ini manfaat dari air putih hangat dan dingin, dan saat terbaik meminumnya : 

Air hangat : 

Menurut Ayuverda serta orang Cina kuno, Anda baiknya meminum segelas air hangat pada pagi hari. Hal ini karena air hangat bakal mengaktifkan sistem pencernaan dan mencegah permasalahan pada perut. 

Air hangat dapat juga menstimulasi aliran darah ke usus dan menegah konstipasi. 

Mengusir racun tubuh 
Tahukah Anda kalau air hangat menolong mengeluarkan sebagian racun badan? Bukan sekedar air hangat bersihkan tubuh, air hangat juga dapat mencegah jerawat dan permasalahan kulit yang lain. 
Untuk meningkatkan manfaatnya, tambahkan perasan air jeruk lemon dalam gelas air hangat Anda, dan minumlah setiap pagi. 

Memperlancar pernapasan 
Beberapa orang yang tidak sadar kalau air hangat baik untuk orang-orang yang mempunyai permasalahan pada saluran pernapasan. Air hangat berfungsi sebagai ekspektoran alami dalam pengeluaran lendir di saluran pernapasan Anda. 

Melawan rasa nyeri 
Waktu air hangat mengalir dalam aliran darah Anda, hal ini bisa berfungsi sebagai penghilang nyeri alami. Jadi, waktu Anda mengalami nyeri misalnya pada sendi, atau perut karena m3n5tru45!, segelas air hangat dapat membantu melepaskannya.
Air dingin 

Menjaga suhu badan 
Waktu olahraga temperatur badan Anda naik, dan meminum air dingin bisa menurunkannya kembali. 
Melawan serangan panas 

Dr Neha menyampaikan, meminum air dingin waktu musim panas baik untuk kesehatan Anda. Air dingin dapat diserap dengan cepat oleh badan di banding air hangat atau air panas. 
Saat Anda kembali ke rumah sesudah ada dibawah teriknya sinar matahari, minumlah satu gelas air dingin untuk menetralkan tubuh. 

Menurunkan berat tubuh 
Kunci penurunan berat tubuh yaitu memompa metabolisme tubuh supaya bisa membakar kalori lebih banyak lagi. 
Menurut Dr Neha, meminum air dingin atau bahkan juga mandi air dingin dapat mendongkrak metabolisme Anda.


Kapan saat untuk menghindari air dingin atau air hangat? 


Air dingin 
Dr Neha menyampaikan, " Jangan pernah minum air dingin saat sedang makan. Saat Anda meminum air dingin segera sesudah makan atau waktu makan, badan Anda akan membuang banyak energi untuk meningkatkan temperaturnya. Hal semacam ini bisa memperlambat pencernaan Anda, yang bisa mengakibatkan makanan tidak tercerna. " 

Air hangat 
 " Jauhi minum air hangat sesudah olahraga. Karena suhu badan Anda telah lebih tinggi dari umumnya, hingga diperlukan air dingin untuk mengembalikannya ke temperatur normal, " jelas Dr Neha.

YANG PERLU ANDA KETAHUI LEBIH BAIK MANA !!!!AIR DINGIN ATAU HANGAT !!!DI BAWAH INI PENJELASNYA  YANG PERLU ANDA KETAHUI LEBIH BAIK MANA !!!!AIR DINGIN ATAU HANGAT !!!DI BAWAH INI PENJELASNYA Reviewed by Unknown on 02.27 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.